Monday, February 1, 2010

Dua Hal Berbahaya Dalam Hidup Kita


Pengangguran sangat berbahaya karena telah melahirkan tingkat kriminalitas tinggi dan perbuatan keji serta merupakan awal dari sebuah kebinasaan,semisal pekerjaan adalah sebuah misi atau tujuan dari orang yang hidup maka pengangguran merupakan misi dari orang-orang menuju kepada kematian.

banyak orang yang mempunyai waktu luang dan kesehatan jasmani terombang-ambing dalam hidup tanpa cita-cita yang akan ditujunya,atau pekerjaan yang menyibukannya atau misi yang dikerjakannya dengan tulus dan mengkhususkan umurnya untuk kesusksesannya.

Apakah kita dicipyakan didunia hanya untuk menjadi dan malkoni hal tersebut?? tentu saj tidak dan saya yakin ada juga berpendapat hal yang sama dengan saya, Sesungguhnya kehidupan itu juga mempunyai hak,kalau kita hanya selalu terbawa oleh hawa nafsu saja yang sangat sempit serta tersembunyi di dalam batas-batasnya,lupa akan segala sesuatu,itu adalah sebuah tempat yang sseburuk-buruknya, yang kita pilih untuk masa kini dan masa depan.

Jika anda tidak segra melakuakn gerak cepat menyesuaikan diri dengan usaha-usaha kebaikan,perjuangan dan karya yang teratur, maka tidak lama tentunya anda akan dirampas oleh pikiran-pikiran gegabah dan diputar dalam pusaran kebohongan-kebohongan dan senda gurau.
Yang paling utama kita lakukan adalah dengan menyusun rencana-rencana yang akan mengsisi seluruh waktu luang kita dan hanya akan memebri kesemapatan kepada setan kecemasan untuk dapat menembusnya dengan bisikan-bisikan yang sangat meyesatkan.
Kit tidak akan merasakan bekas-bekas kecemasan disaat kita sedang sibuk bekerja, namun di saat waktu-wakyu luang kita sehabis bekerja itulah waktu yang sangat berbahaya.
Disaat tersedianya bagi kita waktu luang,maka ta lama berselang biasanya setan kecemasan akan menyerang kita.Yang demikian bisa terjadi dikarenakan pikiran dan benak kita dalam keadaan kosong, Alam sekitar kita pun sebenarnya sudah menunjukkan adanya ketdaksukaan akan sesuatu yang kosong.
contoh yang bisa kita gunakan adalah dengan melubangi sebuah lampu neon yang hampa udara, maka angin akan mendorong masuk untuk mengisi ruang kosong tersebut.
Jalan yang dapat kit andalkan dalam keadaan seperti ini adalah meletakan strategy yang pasti untuuk pertumbuhan yang kontinue atau berkelanjutan dan melakukan pembinaan secara rutin.

Dale carnegie pernah mengatakan : " mengapa kesibukan dalam bekerja malah dapat mengusir kecemasan dari dlam diri?" sebabnya adalah: Salah satu unsur hukum dasar yang berhasil diungkap oleh ilmu jiwa adalah : Sebuah hal yang sangat mustahil,betapapun pandainya manusia itu untuk bisa memikirkan dua hal dalam aktu yang bersamaan.

Sebagaimana anda akan sulit menangani dua masalah dalam waktu yang sama,anda kan berusaha menyelesaikan masalah itu satu persatu maka kita pun akan sulit mengumpulkan dua perasaan yang saling bertentangan, dengan demikian kita juga tidak bisa bersemangat dalam pekerjaan bila pada saat yag bersamaan hati kita dilanda penuh kecemasan.

maka bila anda merasakan medapatkan sebuah waktu luang maka sebaiknya anda isi dengan segala macam kegitan yang sekiranya bisa menyibukan hati dan pikiran anda meski sekedar dengan mebaca isi blog saya dan memberi koment pada setiap postingan saya..hehe

0 comments:

Post a Comment

koment bisa berupa kritik,membangun,sopan,dan ga ada sara,