Friday, February 20, 2009

cap ektremis untuk muslim Inggris

Umat muslim di inggris tampaknya akan lebih tersingkirkan dan menhadapai tantangan hidup yang jauh lebih berat ini dikarenakan dalam waktu dekat akan diumumkan sebuah aturan perundangan baru yang disebut sebagai contest 2 yang berbentuk draft strategi untuk memerangi terorisme.The guardian post (17/2) menyatakan bahwa jila aturan baru itu diterpakan maka sebagian besar muslim diinggris akan di cap sebagai ektremis.

Rencananya draft tersebut yang dikenal dengan sebutan whitehall akan diumumkan oleh menteri dan pejabat keamanan inggris bulan depan.Berdasar aturan baru itu setiap muslim yang mengusung ide khilafah islam bakal masuk kategori tersebut,selain itu umat islam yang mendorong diterpakanya hukum islam juga akan di cap ekstrimis.
menuerut koran itu muslim yang meyakini bahwa jihad atau perlawanan bersenjata dimanapun akan termasuk juga.termasuk meyakini perlawanan bersenjata yang dialkukan oleh rakyat di palestine yag membela diri atas serangan brutal oleh tentara insrael yang brutal dan bengis.Juga cap itu akan dikenakan bagi tiap muslim inggris yang melarang adanya homoseksual dan menyatakan perbuatan itu dosa
aturan baru itu juga akan menggolongkan umat islam yang tidak mau mengecam akan terbunuhnya tentara inggris di afghanistan sebagi teroris.
aturan gila ini juga akan memperluas definisi ektrimis, termasuk kepada mereka yang memiliki pandangan berbeda dengan nilai-nilai Inggris.
menurut koran itu,mereka yang mendorong perluasan definisi tersebut mengatakan kelompok garis keras Islam telah menafsirkan Al-Qur'an secara berlebihan sehingga menimbulkan pandangan-pandangan yang bisa melahirkan terorisme terhadap Inggris.rencana pemerintah tersebut ditentang keras oleh organisasi-organisa Islam yang berada di negara tersebut. Kelompok penentang tersebut menyatakan bahwa aturan baru yang dibaut oleh pemerintah inggris akan memebuat sebagian besar muslim Inggris akan dicap sebagai ektrimis dan akan membuat muslim inggris akan semakin tersing dan dikucilkan, padahal seharusnya umat Islam harus dilibatkan dalam segala bentuk yang berbau memerangi terorisme.
Kelompok ini juga menyatakan bahwa kondisi seperti itu akan menguntungkan kelompok ektrm kanan.Menurut the guardian bahwa draft terbut masih masih dalam tahap finalisasi.Dalam rancangan tersebut mereka yang masuk kategori ekstrimis akan dikenai hukuman krimanal
Ed Husain dari Quiliian Foundation(organisasi think thank islam Inggris) menyatakan,akar penyebab dari sebuah terorisme adalah pandangan-pandangan yang ektrem,meski begitu mereka yang memiliki pandangan keras ta mendorong tindakan kekerasan pada audiensnya.."ektremisme kekerasan dilahirkan oleh para penganut Islam ekstrem yang merupakan akar permasalahan".
mantan jubir dewan muslim Inggris raya,Inayat bunglawala menagatakan,rancangan tersebut akan sangat memebratkan dan berdampak besar bagi muslim di Iggris.Bunglawala yang kini mengaktifkan engage-organisasi yang mencoba melibatkan muslim dalam setiap kegiatan politik dan masyaratakat sipil- mengatakan lebih lanjut bahwa langkah yang diambil pemerintah Inggris tersebut akan memebuat muslim Inggris terasing." langkah ini kontra produktif dan sebagian muslim akan dicap sebagai ekstremis"tegasnya.
baru-baru ini sebagian dari tokoh-tokoh muslim di Inggris semacam sadiq khan,menteri kemasyarakatan;jehangir malik,manager Islamic relief Inggris;Moen Ali,atlet muslim dan walikota birmingham;Chaudry Abdul Rashid tampil dalam iklan,mereka mengajak masyarakat Inggris dunia agar tidak memebenci dan anti dunia barat.
Menteri dalam negri Inggris Jacqui Smith dalam pidatonya desember lalu mangatakan bahwa strategi pemerintah dalam mengahdapi perang terhadap terorisme harus temasuk menangani kelompok-kelompok ektremis yang tak melakukan kekerasan,sebab mereka dianggap melahirkan ideologi yang penuh dengan kebencian.
Islama dalah agama yang memepunyai pengikut sekitar dua juta jiwa di Inggris dan merupakan agama yang mempunyai pemeluk terbesar setalah kristen di Inggris

2 comments:

Syamsul Alam said...

Wew... mulai menunjukkan tanda2 ketakutan nih orang2 barat.... heuheuehue.... ga pap, bentar lagi kan inggris jadi negara muslim juga. :D

kitaro said...

@alam:
nyusul perancis lam
mereka sudah mendeklarasikan pengin jadi negara dengan penganut bank sistem syariah
semoga ada hikmah dibalik kejadian ini

Post a Comment

koment bisa berupa kritik,membangun,sopan,dan ga ada sara,