Sunday, April 5, 2009

cerita tengah malam

minggu pagi...minggu terkahir kampanye...hari yang benar2 melelahkan
setiap saat ga lepas telpon berbunyi ucapan dan minta dukungan dari beberapa teman yang menjadi caleg ataupun yang menjadi bebotoh bagi mereka para caleg..
padahal didri ini sudah muak melihat kelaukan mereka para caleg
ada yang dulu kenal tapi ga pernah menghubungi..(atau akunya juga ya...hehehe)
halah...malah melantur wong mau cerita kejadian semalam je

Sekitar jam 2 malam disat perut keroncongan dan rokok yang emnipis,aku ebranjak keluar mencari warung yang aku harap masih buka maka meluncurlah aku berjalan mengelilingi daerah sekitar kampung,alhamdulillah masih ada satu warung yang masih buka dan kebetulan di dekatnya ada warung hik yang masih buka,sambil memesan teh hangat,aku duduk dan mulai mengisi perut, tidak lama berselang datang satu rombongan
yang menarik perhatian aku adalah banyaknya sobekan2 bekas banner yang mereka bawa..tp demi kondisi yang sudah dingin n tidak mau menjadi panas,aku cuma diam saja dan ketika sudah selesai mereka pun pergi..ketika aku tanyakan kepada tukang warung,dia menjawab,bahwa mereka adalah rombongan dari salah satu caleg..dengan sedemikian dekatnya waktu pemilihan mereka ternyata malah paling sibuk kerjanya,mereka bertugas mencabut atau merobek banner..awal mendengar aku merasa senang karena aku kira mereka sadar kebersihan..tapi ketika hal itu aku utarakan kepada tukang warung tersebut,dia menolak keras,mereka melakukan itu bukan untuk kebersihan tapi mereka menyingkirkan gambar poto atau banner dari saingan mereka meski mereka berasal dari satu partai...
hmmmm..aku cuma sedih aja,nafsu berkuasa sangat dominan dalam diri manusia,meski sebagai mahluk yang diciptakan berakal kenapa seh mereka tidak bisa menggunakan akalnya dengan bijak??
dari seekian banyak yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tersebut adalah dengan dasar keinginan supaya punya pekerjaan atau karena gengsi atau dikarenakan mumpung ada kesempatan semnatara tujuan sebagai "wakil rakyat" adalah tujuan kesekian dari tujuan yang sebenarnya...
masssyyyaaaaaa ALLLAHHHH...
tapi yang jelas dengan selesainya tahap kampanye ini agaklah tenang kota solo yang selalu hingar bingar oleh teriak sok berkuasa dari para pengikut tarian setan itu..
ahhh politik..politik..dimanapun kamu berada..kamu selalu bertindak tidak memandang apakah itu saudara atau sanak saudara,bila tidak sesuai dengan keinginanmu maka sikat habis..


2 comments:

berpikir dan berjiwa besar said...

itulah indonesia mas gak sportif....
.....omong waa nice posting mas sukses selalu yaa mass...semangat mas

DeeDee said...

@ mamad :
makasih mad..insyaALLAH

Post a Comment

koment bisa berupa kritik,membangun,sopan,dan ga ada sara,