Monday, July 6, 2009

Luaskan Kapasitasmu

mau ga mau kudu ngepost meski sudah ingin "bertapa" dahulu, melepaskan segala penat dari segala beban hidup yang sementara ini harus ditata kembali.

lebih banyak berusaha untuk instropeksi diri dan merenungi segala kesalahan yang pernah dilakukan.

apa yang terjadi selama ini merupakan sebuah ujian dari TUHAN dimana DIA tidak akan pernah memberikan sebuah ujian yang umatnya tidak akan mampu menghadapinya.
Tuhan selalu maha adil,dia tidak akan pernah membiarkan umatnya untuk selalu dalam kesulitan, selama manusia itu mau berubah untuk menunjukan tingkat kualitas dan kapasitasnya maka tuhan akan selalu bersama umat itu.

Yang tuhan inginkan hanyalah manusia harus bisa menjaga kepercayaan yang selama ini Tuhan telah berikan kepada hamba-hambanya tapi sering kali sebagai seorang manusia selalu terlupa akan ketidak sempurnaannya dan hanya bisa berlari dan menyalahkan orang lain tanpa mau melihat kepada dirinya sendiri juga.

ketika manusia diperlihatkan kesalahan maka manusia terbiasa menuding orang lain menjadi penyebab dirinya menjadi berbuat salah.
sungguh sebuah ironi bahwa manusia berbuat salah hanya karena tuduhan,pandangan atau sebuah pertanyaan dari manusia lain.

ketika berbuat salah maka dengan segera diminta melupakan kesalahan tersebut tanpa memperhitungkan sakit yang dibuat terhadap lainnya.

manusia memang sebuah mahluk multicomplex,tapi berbesar hatilah karena manusia punya TUHAN. Tuhan selalu memandang apa yang manusia lakukan saat ini bukan masa lalu manusia.

berbesar hatilah karena Tuhan tahu bahwa manusia adalah mahluk yang mau berubah demi kemajuan dan kebaikan hidupnya

biarkan banyak manusia yang lain mencaci makimu, menganggap kamu tidak akan bisa berubah tapi yakin saja bahwa Tuhan lebih tahu dan faham atas dirimu.

Usah pedulikan apa kata mereka karena hanya manusia itu sendiri dan Tuhan saja yang tahu bagaimana seorang hamba yang hina selalu berusaha menjadi lebih baik.
Hanya Tuhan yang tahu bagaimana seorang manusia yang ingin melebarkan kapasitasnya selalu berusaha melihat ke dalam dirinya terus menerus, selalu berusaha memperbaiki apa yang menjadi kekurangannya

Jadi, berusahalah terus memperbaiki apa kekuranganmu,luaskan kapasitasmu dan lihat apa yang terjadi kemudian

sebagian diambil dari: Mario Teguh



1 comments:

Aldrix said...

kita manusia emang harus bisa koreksi diri dan manusia tak luput dr kesalahan..
btw abang non muslim ?? kok pake TUHAN ?? maaf yak,,

Post a Comment

koment bisa berupa kritik,membangun,sopan,dan ga ada sara,