Thursday, July 9, 2009

Senyum Dulu atau Bahagia Dulu? | Prinsip Melayani

Senyum dulu atau bahagia dulu???
tulisan ini adalah respon dari tulisan alam di blog ijo-nya sono
hehehehehe...

Teringat sebuah kisah:
Suatu hari dimana saya sangat merasa sakit hati,sebuah kejadian besar menimpa saya yang menurut saya sangat menyakitkan hati.

Tapi entah kenapa saya malah tersenyum meski hati terasa tidak karu-karuan
yang jelas cukup hati saya dan TUHAN saja yang tahu apa yangb terjadi dengan diri saya.

Hari itu saya selalu mencoba tersenyum dalam pikiran saya adalah "You are is What You thingking Are"
"kamu adalah apa yang kamu pikir" dan dikarenakan saat itu kondisi jiwa saya dalam keadaan yang sangat tidak stabil maka pikiran saya mencoba menciptakan sebuah kondisi positif melalui pikiran saya dengan jalan tersenyum,Seperti orang bodoh,hari itu saya tersenyum sendirian meski terkadang dikala sendirian,percikan sakit itu kembali menguar.

Tapi dengan mencoba selalu fokus menggunakan pikiran positif,saya selama sehari penuh itu selalu berusaha menciptakan suasana penuh keindahan,bermain dengan keponakan,bermaen game dengan anak tetangga pada sore harinya dan seolah tanpa lelah saya tetap tersenyum dengan harapan bahwa ruang disekitar saya mempunyai energi posisitf sehingga saya bisa menciptakan hari yang penuh keceriaan meski cuma satu hari.

Dan dengan penuh senyum pula saya bisa menciptakan suasana hari itu menjadi penuh keceriaan. Hanya satu point yang bisa ambil dihari itu bahwa kekuatan pikiran positif bisa membuat ruang diksekitar kita menjadi positif dan itu pasti akan menular kepada orang-orang disekitar kita dan kepada kita karena terbukti saya bisa melewati hari itu dengan senyum ringan.

so keep smile even you are in a bad day
( moga aja benar nulisnya=takut ditagih uang kursus ma alam)hehehehe...

3 comments:

Template Blogspot | ingatEros.com said...

tersenyumlah maka dunia pun akan tersenyum pada kita. emm lagi sakit hati ya *toss* anggep saja kita belom jodoh eh maksudnya belom jodoh kita (eh emang sakit hati kenapa dulu?) cari yang lain, seabrek kok hehe

Nina BlogGER said...

Mau tips supaya tegar!cari buku yang bertittle kan "BERPIKIR DAN BERJIWA BESAR",meski mas dlanda gempa mas masih bisa berfikir positif,dijamin 99.9% manjur,lari ahhhhhhh

Syamsul Alam said...

Hahaha..... betul kok mas nulisnya.. tapi tagihan uang kursus tetep jalan dunks.......

Post a Comment

koment bisa berupa kritik,membangun,sopan,dan ga ada sara,